SDM Profesional >> Peneliti Madya


 
   
Nama : Ir. A.A.N.B. Kamandalu, M.Si.
Unit Kerja : Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bali
Pendidikan : S2
Jabatan : Peneliti Ahli Madya
Bidang Keahlian : Sistem Usaha Pertanian
Komoditas : Padi Sawah, Padi Gogo
e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

Profil

Ir. A.A.N.B. Kamandalu, M.Si mendapatkan gelar sarjana pertanian (jurusan Teknik Pertanian) pada tahun 1983 dari Fakultas Pertanian, Universitas Udayana Denpasar - Bali. Dari tahun 1983 ? 1995 bekerja di Balai Penelitian Tanaman Pangan (Balittan) Bogor. Sejak tahun 1996 sampai sekarang bekerja di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bali. Pendidikan S2 (jurusan Entomologi) ditempuh di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan selesai pada tahun 1994.

Yang bersangkutan sekarang ini menjabat sebagai Kepala BPTP Bali (sejak Desember 2010) di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bali. Sebelum menjabat yang sekarang, tugas yang diemban sebagai Pemimpin Proyek Pengkajian Teknologi Pertanian Partisipatif (PAATP) Bali dari TA. 1998/1999 ? 2001.

Jenjang fungsional Ajun Peneliti Madya diperoleh terhitung mulai tanggal 01 Agustus 2009, dengan ketertarikan dalam penelitian bidang hama pada tanaman padi dan pangan lainnya. Beberapa tulisan karya ilmiah yang dihasilkan kurang lebih 35 makalah, dalam bahasa Indonesia, baik sebagai penulis tunggal atau co ? author, yang diterbitkan dalam majalah, prosiding.

Ir. A.A.N.B. Kamandalu, M.Si

Peneliti Ahli Madya