Rencana Kerja Tahun 2018

Pembangunan pertanian memiliki peran strategis dalam perekonomian nasional yang tantangannya semakin kompleks. Perubahan lingkungan strategis seperti perubahan iklim, makin terbatasnya sumberdaya lahan, krisis pangan dan energi, tekanan globalisasi dan liberalisasi pasar merupakan kendala yang harus mendapatkan perhatian utama dalam pembangunan pertanian. 

Selama kurun waktu 2011-2015, BPTP Bali telah menghasilkan berbagai inovasi teknologi sfesifik lokasi penanganan dan pengolahan komoditas tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan. Sebagian inovasi teknologi  spesifik lokasi tersebut sudah diadopsi oleh masyarakat pengguna dalam kurun waktu 2011-2015, kuantitas dan kualitas inovasi teknologi spesifik lokasi terus ditingkatkan termasuk pemanfaatan teknologi mutakhir, untuk mengantisipasi semakin besarnya permasalahan dan tuntutan masyarakat pengguna. 

Penyusunan RKT BPTP Bali Tahun 2018 bertujuan untuk: 

  • Merumuskan sasaran yang akan dicapai oleh Balai pengkajian Teknologi Pertanian Bali pada tahun 2018 dalam upaya mendukung pencapaian sasaran strategis Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Bali.
  • Merumuskan Indikator kinerja serta target yang akan dicapai dalam mendukung pencapaian sasaran program pada tahun terkait.

 

Download RKT lengkap >>>>