Workshop Penyusunan LK Lingkup Kementan di Bali

Denpasar - Dalam rangka memenuhi Peraturan Menteri Keuangan Nomor : 222/PMK.05/2016 tentang pedoman penyusunan dan penyampaian laporan keuangan Kementerian/Lembaga dan agar opini (WTP) Wajar Tanpa Pengecualian dapat dipertahankan, maka Kementerian Pertanian secara serentak di 33 Provinsi di Indonesia melaksanakan Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat Satker Kementan Semester I Tahun 2019.

Mulai hari ini Selasa tanggal 9 sampai dengan 12 Juli 2019, BPTP Balitbangtan Bali selaku Sekretariat Unit Akutansi Pembantu Penguna Anggaran/Barang (UAPPA/B-W) Lingkup Kementerian Pertanian Wilayah Provinsi Bali menyelenggarakan Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat Satker Kementan Semester I Tahun 2019 Provinsi Bali bertempat di Swiss-Belhotel Rainforest, Kuta-Bali.

Acara dibuka oleh Kepala BPTP Bali yang dalam hal ini diwakili Plh. Kepala Balai/Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPTP Bali, diikuti sebanyak 26 peserta yang merupakan petugas SAIBA serta petugas SIMAK BMN dari 17 satker lingkup sekretariat UAPPA/B-W Kementan Provinsi Bali.

Sambutan dari Plt. Sekretaris Jenderal-Kementerian Pertanian yang dibacakan Kepala Bagian Keuangan dan Perlengkapan Ditjen PSP - Kementerian Pertanian, disampaikan bahwa Kementerian Pertanian telah resmi menerima LHP dan Opini BPK atas LK Kementan Tahun 2018. Berkat kerja keras Kementerian Pertanian bersama segenap jajaran pengelolaan keuangan dan perlengkapan, dari tingkat satker, wilayah, eselon I sampai dengan kementerian dapat mempertahankan kualitas laporan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Yang menjadi sejarah baru bagi Kementerian Pertanian, dengan memperoleh opini terbaik dari BPK selama tiga tahun berturut-turut.