KREI Kunjungi Bio Industri Tabanan

Model Pertanian Bio Industri dibangun BPTP Bali bersama petani Kelompok Setia Makmur, Desa Antapan, Kecamatan Baturiti Tabanan-Bali. Seiring berjalanya waktu Model Pertanian Bio Industri terus menunjukkan eksitensinya. Kunjungan dari berbagai pihak pun terus berdatangan bahkan dari luar negeri. Banyak yang penasaran dengan Model pertanian berbasis ekologi ini.

Hari  Selasa 2 juli 2019 Balai Penelitian Tanah-Badan Litbang Pertanian difasiltasi BPTP Bali membawa rombongan dari Korea Rural Economic lnstitute (KREI) berkunjung ke Model Pertanian Bio Industri Tabanan. Kunjungan dalam rangka kerjasama penelitian antara dengan Korea Rural Economic lnstitute (KREI) dengan Balai Penelitian Tanah-Badan Litbang Pertanian. Dimana topik dari kerjasama mereka adalah'. "Enhancing Agicultural productivity by Developing Environmental Fiendly Fertilizer sector in lndonesia".

Menurut KSPP BPTP Bali, Nyoman Adi Jaya KREI sangat tertarik dengan kegiatan pertanian organik yang dilakukan petani di Model Pertanian Bio industri, Tabanan. Selain itu rombongan dari KREI juga berkunjung ke Kelompok Tani Leket Sari di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng untuk melihat pengolahan kopi arabika organik yang dilakukan kelompok tani.