Sekretaris Balitbangtan Kunjungi Lokasi Field Trip GRA

Tabanan - Tahun 2019 Indonesia akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan Global Research Alliance (GRA). Kegiatan internasional ini rencananya akan dilaksanakan tanggal 8 dan 11 Oktober 2019 di Provinsi Bali. Kunjungan lapang (field trip) merupakan salah satu agenda yang telah direncanakan dari awal selain acara meeting.

Model Pertanian Bio Industri yang dibangun Badan Litbang Pertanian melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bali rencananya akan digunakan sebagai salah satu lokasi field trip oleh peserta GRA. Menurut Dr. drh I Made Raiyasa, MP (Kepala BPTP Bali)  BPTP Bali berkomitmen akan menunjukkan yang terbaik kepada peserta GRA yang berasal dari manca negara tersebut. “ Kita persiapkan semaksimal mungkin” ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut Sekretaris Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Muhammad Prama Yufdy, M.Sc., hari Kamis 20 Juni 2019 mengunjungi lokasi Pengembangan Model Pertanian Bioindustri di Desa Antapan, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Dalam kunjungannya Sesba memberikan beberapa arahan dan masukan agar lokasi field trip dipersiapkan secara maksimal berdasarkan potensi, aktivitas serta inovasi yang dikembangkan dalam usahatani yang ada di kawasan Pengembangan Model Pertanian Bio Industri di Desa Antapan. Secara umum Bapak Sesba sangat mengapresiasi upaya BPTP Bali bersama petani dalam mempersiapkan lokasi kunjungan.