61 Hektar Padi Dipanen Petani Badung

Hari selasa (02/10), hari penuh berkah bagi petani di Kabupaten Badung, Bali. Pasalnya dari 160 hektar lahan yang berpotensi untuk dipanen,petani memanen seluas 61 hektar. Produktivitas padi yang dipanen pun sangat memuaskan yaitu, berkisar di atas 7 ton per ha. 

Hasil pemantauan panen diketahui dilaksanakan di Subak Saih, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara dari potensi lahan yang siap dipanen seluas 38 ha dipanen seluas 28 ha. 
Varietas padi yang dipanen adalah Ciherang dengan Produktivitas diketahui sebesar 7.8 ton/ ha. Panen di Subak ini dihadiri Kepala UPTD, PPL dan Petani setempat. 

Selanjutnya panen dilaksanakan di subak Gaji, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara,  dari potensi panen seluas 47 ha, panen seluas 32 ha. Varietas padi yang dipanen adalah Ciherang dengan Produktivitas diketahui 7.8 ton/ ha. Panen di Subak ini dihadiri Kepala UPTD, PPL dan Petani setempat. 

Subak Ulun Uma, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi dari potensi panen 75 ha, Panen seluas 1.5 ha, Varietas padi yang dipanen adalah Inpari 43 dengan Produktivitas diketahui  8.2 ton/ ha. Panen juga dihadiri Kepala UPTD, PPL dan Petani setempat. 

Kepala BPTP Bali Dr.I Made Rai Yasa mengatakan akan terus melakukan pemantauan panen yang ada di Bali, "ini sebagai wujud dukungan kami dalam mendukung program Upaya Khusus padi, Jagung, Kedelai (Upsus Pajale) Kementerian Pertanian di Provinsi Bali" ujarnya.