Mahasiswa Magang Pelajari Pertanian Bioindustri

Pelayanan magang merupakan salah satu bentuk layanan yang disediakan BPTP Bali dalam menyelengarakan pelayanan publik. Seperti biasanya setiap tahunnya puluhan mahasiswa Fakultas Pertanian dari beberapa universitas di Indonesia memilih BPTP Bali sebagai tempat magang.

Kamis 20 Sepetember 2018, merupakan hari pertama bagi mahasiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Udayana, melaksanakan kegiatan magang di BPTP Bali. Menurut Kasi KSPP BPTP Bali, Nyoman Adijaya, hari pertama mahasiswa di perkenalkan kepada kegiatan Model Pertanian Bio Industri yang berlokasi di Desa antapan, Kecamatan Baturiti, Tabanan-Bali. “mereka kami ajak untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan petani di lokasi” ujarnya.

Lebih lanjut Nyoman Adijaya mengatakan bahwa selain kegiatan Bio Industri, mahasiswa juga diberikan keleluasaan untuk memilih akan mendalami kegiatan yang lainnya sesuai dengan keinginan mereka. “kami memberikan keleluasaan bagi mahasiswa untuk mempelajari inovasi-inovasi yang kami kembangkan di lapangan” tuturnya.