BPTP Bali Tugaskan Empat Teknisi Untuk Latihan Alsintan

Denpasar-Dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia pertanian di Bali, dalam hal ini petani dan petugas dalam mengoprasionalkan alat dan mesin pertanian, hari Selasa tanggal 28 sampai dengan Kamis 30 Agustus 2018, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Provinsi Bali menyelenggarakan Bimbingan Teknis Alsintan Bagi Petani dan Petugas Pertanian yang bertempat di Hotel Puri Nusa Indah, Denpasar.  

Pelatihan diikuti oleh Petugas Provinsi dan Kabupaten, Babinsa, Petani dan Teknisi UPJA. Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Bali, tidak mau ketinggalan untuk mengikuti pelatihan yang sangat bermanfaat bagi peningkatan kapasitas SDM-nya. Dalam hal  ini  empat orang peserta langsung ditugaskan untuk mengikuti pelatihan. Tiga orang diantara mereka merupakan para pejabat fungsional teknisi litkayasa dan satu orangnya merupakan pejabat fungsional penyuluh pertanian.

Menurut Kepala BPTP Bali Dr. drh I Made Rai Yasa, MP. pelatihan semacam ini sangat penting untuk diikuti, oleh karena itu dirinya berpesan kepada para peserta agar serius mengikuti pelatihan sehingga apa yang didapatkan nanti di dalam pelatihan mampu diterapkan secara baik di lapangan. 

Selama tiga hari pelatihan tidak hanya teori yang dapatkan peserta melainkan peserta diajak langsung mempraktekkan dilapangan sebagai bukti bahwa peserta telah faham betul akan apa yang di ajarkan oleh para narasumber. Pelatihan dilaksanakan di Hotel Nusa Indah Denpasar, dan Praktek Lapangan di laksanakan di Subak Yeh Hee, Desa Gelgel Kabupaten Klungkung. Praktek dilapangan meliputi praktek penggunaan peralatan Hand traktor, Rice Transplanter, dan Traktor Mini Cultivator yang selama ini paling banyak digunakan petani di lapangan.