Panen Bersama Jagung di Subak Aseman Tabanan

Tabanan-Hari Selasa 21 Agustus 2018 di Kabupaten Tabanan dilaksanakan panen Jagung Bersama, Lokasi panen tepatnya di Subak Aseman 6, Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur. Luas Jagung yang siap dipanen kurang lebih 160 hektar. Dari hasil ubinan diketahui Produktivitas jagung sebesar 7,3 ton/hektar. Acara

Panen Jagung bersama ini dimulai pukul 7.30 Wita, dihadiri sekitar 100 peserta, antara lain Kepala BPTP Bali bersama Penanggung Jawab (PJ) Upsus Pajale beserta LO, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Provinsi Bali beserta stafnya. Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Selemadeg Timur bersama jajarannya, Danramil, Perwakilan Kecamatan Seltim, Kepala Desa Tegal Mengkeb, Pekaseh dan petani Subak Aseman Sendiri. 

Selesai pelaksanaan panen bersama acara dilanjutkan dengan diskusi di Balai Subak Aseman terkait Tehnik Budidaya jagung yang baik sampai ketingkat pemasarannya. Pada Acara Tersebut Juga disampaikan kebutuhan alsintan untuk mendukung program selemadeg timur sebagai sentra produksi jagung untuk Kabupaten Tabanan.

Kepala BPTP Bali Dr. drh I Made Rai Yasa, MP mengatakan Jagung yang diproduksi di Kabupaten Tabanan ini dimanfaatkan oleh petani untuk mendukung pengembangan ternak di Kabupaten Tabanan. “karena selain memiliki lahan sawah terluas yaitu 28% dari luas sawah di Bali juga memiliki populasi ternak terbanyak di Bali, yang selama ini kebutuhan akan jagungnya didatangkan dari luar daerah” ujarnya.