Irjentan: Jangan Bosan-Bosan belajar SPIP

Denpasar - Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) yang diselengarakan secara menyeluruh di lingkungan pusat maupun daerah, diatur dalam PP No. 60 Tahun 2008. Pasal 3 pada BAB II Unsur Sistem Pengendalian Intern Pemerintah menyebutkan SPIP terdiri dari 5 unsur yaitu, a. lingkungan pengendalian; b. penilaian risiko; c. kegiatan pengendalian; d. informasi dan komunikasi; dan e. pemantauan pengendalian intern.

Selasa (10/7), BPTP Bali dikunjungi oleh  Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian, Justan Riduan Siahaan, AK., MACC, CA. Dalam arahannya Justan R Siahaan berpesan agar pegawai BPTP Bali dalam melaksanakan tugas sehari-hari tetap berpegang pada Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). “Jangan bosan-bosan belajar SPIP” ujarnya.

Satu jam merupakan waktu yang sangat singkat mendengarkan arahan dari Irjentan yang penuh dengan pembelajaran tentang bagaimana melaksanakan manajemen resiko dalam bekerja sebagai aparat pemeritah. Dalam kesempatan kunjungan itu Justan R Siahaan juga menyempatkan diri mengunjungi Taman Agro Inovasi yang berada di lingkungan kantor BPTP Bali.