Pelaksanaan Bimtek Inovasi Padi di BPP Kostratani Kecamatan Abiansemal-Badung

Badung - Sebagai pendamping model BPP Kostratani di bidang inovasi teknologi pertanian BPTP Bali hari Senin (7/9), mengisi Bimtek di BPP Kostratani Kecamatan Abiansemal-Badung. Materi bimtek diisi oleh dua orang Peneliti dari BPTP Bali yaitu, AANB Kamandalu dan Sagung Aryawati dg materi Inovasi teknologi Padi, dan Pengendalian OPT padi. Selain itu hadir juga dari Balai Karantina klas I Denpasar yang merupakan pembina BPP model Kostratani di Bali.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung yang saat itu hadir I Wayan Wijana.S.sos.Msi, saat membuka acara bimtek menyampaikan bahwa program Kostratani memfokuskan pembangunan pertanian kearah pertanian yang maju, modern dan mandiri. "Tantangan dan permasalahan pertanian saat ini khususnya badung adalah alih fungsi lahan yg tinggi, ketersediaan pangan dan pemasaran hasil pertanian" jelasnya.

Peserta bimtek kali ini adalah para penyuluh pertanian di BPP Kec. Abiansemal serta perwakilan petani yang di wilayah Kecamatan Blahkiuh yaitu petani Subak Sengempel, Subak Karangdalem dan Subak Blahkiuh.