BPP Kecamatan Gerokgak Terpilih Menjadi Model BPP Kostratani di Buleleng

Buleleng - Setelah proses koordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng untuk menentukan BPP yang memenuhi kriteria dijadikan model Kostratani di Buleleng, akhirnya BPP Kec. Gerokgak ditetapkan sebagai BPP model Kostratani tahun 2020 ini.

Pada hari ini 24 Agustus 2020, sebagai langkah awal, dilaksanakan kegiatan sosialisasi Kostratani di BPP Kec. Gerokgak, Buleleng.
Acara sosialisasi oleh Kepala BPTP Bali Dr. I Made Rai Yasa, dihadiri seluruh penyuluh, POPT dan mantri tani BPP Kec. Gerokgak, Kepala Bidang Penyuluh dari Distan Kabupaten Buleleng, serta koordinator penyuluh, penyuluh dan peneliti dari BPTP Bali.

Dalam acara sosialisasi Kepala BPTP Bali menyampaikan program dan langkah kerja Kostratani ke depannya. Koordinator penyuluh BPP Gerokgak Ir. I Nyoman Suarda mengaku dirinya bersama segenap penyuluh, POPT dan Mantri Tani di BPP Kec.Gerokgak siap mensukseskan program Kostratani.

Sementara itu Kepala Bidang penyuluhan Distan Kabupaten Buleleng drh. Ni Luh Prima Diantari Wati pun menyatakan dukungannya serta rasa terimakasihnya karena telah memilih BPP Kec. Gerokgak sebagai BPP model Konstratani. Dikatakan juga bahwa ke depan Program konstratani dapat bersinergi dengan dengan program di bidang pertanian lainnya.

Selain sosialisasi kostratani di hari yang sama juga disampaikan tentang cara pelaporan komoditas strategis Kementan melalui aplikasi oleh Eko Nugroho, S.ST (penyuluh BPTP Bali).