Balitkabi Siap Berkolaborasi Bangun Kawasan Pertanian Berbasis Inovasi di Antapan

Tabanan - "Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan disini dan berharap bisa dilanjutkan serta dikembangkan. Kami juga berharap inovasi yang ada di Balitkabi bisa dicoba juga disini dan kami siap berkolaborasi" ujar Plt. Ka.
Balai Penelitian Kacang-Kacangan dan Umbi-Umbian (Balitkabi), Dr. Yuliantoro Baliadi saat berkunjung ke lokasi Kawasan Pertanian Berbasis Inovasi (KPI) di Desa Antapan, Baturiti hari Senin (24/8).

"Tujuan kami ke sini untuk pembelajaran pengembangan program, sehingga hasil akhir dari kegiatan yang dilakukan tidak sebatas output tetapi lebih dari itu yaitu outcome dan impact" tambahnya.

I Nyoman Adijaya selaku Penanggung Jawab kegiatan KPI Antapan saat memberi penjelaskan kepada robongan dari Balitkabi mengatakan bahwa tahapan-tahapan kegiatan KPI Antapan yang dilaksanakan BPTP Bali yaitu  dimulai dari identifikasi potensi wilayah melalui PRA, penyusun rancang bangun sampai inovasi teknologi. Selanjutnya rombongan mendengar langsung penjelasan dari petani dalam pelaksanaan program.

Setelah mendapat penjelasan dan diskusi Plt. Kepala Balitkabi melakukan penyerahan benih  tiga varietas unggul kedelai kepada petani untuk bisa diujiadaptasikan di lokasi KPI Antapan.