Distan Klungkung Bersiap Sukseskan Program Kostratani di Klungkung

Kostratani merupakan pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan yang merupakan optimalisasi tugas, fungsi, dan peran BPP sebagai pusat kegiatan pembangunan pertanian.

Hari Senin (31/08) BPTP Bali melaksanakan sosialisasi model BPP Kostratani di BPP Banjarangkan, Kab. Klungkung. Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. Klungkung (drh. Ida Bagus Gede Junaida), Kepala BPTP Bali (Dr. drh. I Made Rai Yasa, MP), Peneliti, dan Penyuluh Pertanian dari BPTP Bali, serta POPT, seluruh Penyuluh Pertanian BPP Banjarangkan.

Dalam acara sosialisasi Kepala BPTP Bali menyampaikan bahwa BPTP Bali tahun ini mendampingi 2 BPP Model Kostratani yaitu BPP Gerokgak, Kab. Buleleng dan BPP Banjarangkan, Kab. Klungkung. Selain itu disampaikan juga mengenai menyampaikan program dan langkah kerja Kostratani kedepannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung menyampaikan bahwa Dinas Pertanian Kab. Klungkung dan BPP Banjarangkan siap mensukseskan Program Kostratani. ''Semoga dengan adanya kegiatan Model BPP Kostratani bisa meningkatkan pembangunan pertanian secara Maju, Mandiri, Modern" tambahnya.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kembali bahwa tugas Penyuluh Pertanian yaitu mentransfer teknologi sampai tingkat petani, dan melakukan pendampingan kepada petani.